Cara Merawat Jaket Jeans Wanita

Jaket Jeans Wanita sedang menjadi trend di kalangan anak muda, salah satu model fashion ini membuat wanita menjadi terlihat santai tapi keren. Dapat dih=gunakan kapanpun dan bisa menyesuaikan pakaian yang lain. Karena seringnya pemakaian makan perawatan bahan jeans ini sangat penting. Kami akan memberikan tips cara merawat jaket jeans wanita :

Sebelum mencuci:
- Pisahkan Jaket jeans dari pakaian lain ketika direncam dan dicuci.
- Periksa label perawatannya, tiap jeans memiliki ketentuan perawatan yang berbeda.
- Teliti dalam penggunaan deterjen. Gunakan deterjen yang mengandung bahan non abrasive dan hindari deterjen yang mengandung fluorescent karena bisa mengubah warna asli jeans.
Saat mencuci:
- Tambahkan cuka. Untuk melindungi warna kain agar tidak cepat pudar, anda bisa menambahkan 1/8 cuka pada air cucian.
- Rendam cucian di air biasa.  Hindari air dengan suhu tinggi atau terlalu dingin, karena bisa memudarkan warna jeans.
Saat mengeringkan:
- Keringkan dengan tangan. Peras jeans menggunakan tangan, tidak perlu menggunakan mesin
- Jemur terbalik. Jemur celana jeans dengan bagian dalam menghadap ke luar.
- Jauhi matahari. Jangan jemur jeans di bawah sinar matahari langsung karena akan membuat warnanya pudar, cukup angin-anginkan saja.
- Tidak perlu disetrika. Jika sudah kering, lipat saja celana jeans anda. Jika terpaksa disetrika, setrika bagian dalamnya dengan suhu yang tidak terlalu tinggi.
HINDARI:
- Dry Clean. Proses pencucian dry clean lebih keras dari penggunaan deterjen dan akan membuat warna dan serat dari jeans anda cepat rusak.
- Mencuci terlalu sering. Tidak perlu mencuci celana jeans terlalu sering karena akan membuat celana jeans berubah bentuk dan warnanya memudar.
0 Komentar untuk "Cara Merawat Jaket Jeans Wanita"

Back To Top